Home HTA PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) PENILAIAN TEKNOLOGI KESEHATAN (PTK)

PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) PENILAIAN TEKNOLOGI KESEHATAN (PTK)

252
0
PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM)
PENILAIAN TEKNOLOGI KESEHATAN (PTK)

Dalam rangka menjamin kendali mutu dan kendali biaya program jaminan kesehatan dibutuhkan pelaksanaan Penilaian Teknologi Kesehatan (PTK). Untuk meningkatkan kemampuan tenaga teknis/agen dalam melaksanakan PTK dibutuhkan pelatihan, baik kepada calon agen maupun agen/tenaga teknis PTK yang sudah ada.

Pada tanggal 20-23 Maret 2018, Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan telah menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penilaian Teknologi Kesehatan (PTK) di Hotel The Margo Depok. Peserta pertemuan terdiri dari : 1) Universitas/Akademisi  (Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto); 2) Program terkait di Kementerian Kesehatan; dan 3) BPJS Kesehatan.

Dengan pelatihan ini diharapkan adanya penambahan calon Agen baru yang akan bertugas untuk melakukan Assessment Teknologi Kesehatan (ATK) guna mendapatkan bukti bahwa suatu intervensi memiliki nilai ekonomis dan dapat memahami regulasi, khususnya dalam program jaminan kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here